Senin, 11 Januari 2010

Tips dan Trik Menikmati Pekerjaan

Setelah sekian lama kita menggeluti salah satu bidang usaha biasanya pada saat tertentu kita akan mengalami yang nama nya titik jenuh atau kebosanan, rintangan-rintangan dan masalah yang kerap kali menghampiri membuat rasa optimis kita hilang sehingga kita tidak akan lagi bisa merasakan yang namanya kenikmatan bekerja, yang ada justru beban pikiran menumpuk yang akan membuat diri kita stres.

Bagaimana caranya mencegah agar rasa bosan itu dapat segera kita atasi dan berganti menjadi rasa nikmat, sehingga usaha yang kita rintis dari awal bisa terselamatkan.. :)saya kira tidak perlu terlalu panjang dan lebar karena kalau terlalu panjang banyak mbak-mbak nya yang gak suka dan kalau terlalu lebar banyak juga Mas-Masnya yang gak suka...mari...langsung saja Kita Ke TeKaPe......

Tips dan Trik Menikmati Pekerjaan :

1. Jadikan pekerjaan sebagai bagian dari hoby

Hobi adalah suatu aktivitas yang sangat kita senangi bahkan kita akan merasa ada kepuasan tersendiri apabila melakukanya, walaupun kadang kita harus mengorbankan sesuatu demi terlaksananya aktivatas hobi tersebut.Alangkah nikmatnya bila kita bisa menjadikan usaha atau pekerjaan kita menjadi bagian dari hobi kita.

2. Nikmati Perjalanan Menuju tempat Kerja

Jika kita memang tidak bisa menjadikan pekerjaan sebagai bagian dari hobi maka coba cari cara alternatif lain yang bisa membangkitkan rasa untuk tetap datang ke tempat kerja kita, misalnya pemandangan di perjalanan menuju tempat kerja kita yang indah atau kendaraan yang kita gunakan ke tempat kerja sangat nyaman, sehingga rasa kangen untuk menempuh perjalanan itu bisa mengantarkan kita ketempat kerja,dan lain sebagainya ( Menu sesuai dengan selera silahkan pilih sendiri he3...).

3. Ciptakan Sosialisasi atau keakraban sesama Staff atau Klien di tempat kerja.

Sahabat bisa di temukan dimana saja, kita bisa menjadikan rekan kerja atau klien sebagai sahabat kita, sehingga akan tercipta keakraban sesama rekan kerja, yang biasanya tempat kerja adalah tempat yang membosankan akan menjadi tempat yang menyenangkan atau paling tidak akan tercipta keluarga baru dalam kehidupan sosial kita.

4. Jadikan Ruang Kerja Kita Senyaman Mungkin

Bukan berarti harus menjadikan ruang kerja kita sebagai tempat tidur ( bagi yang hobi tidur )he3, nyaman disini bukan berarti untuk malas-malasan, tetapi buat ruang kerja kita menjadi nyaman di saat kita melakukan tugas-tugas pekerjaan sehingga pekerjaan itu dapat diselesaikan dengan lancar tanpa terganggu oleh hal-hal yang kurang penting.

5. Kembalikan Pada Impian Kita

Impian adalah awal kenapa kita susah payah untuk mencari pekerjaan, impian jugalah yang menjadikan kita berani memulai usaha, jadi setelah kita merasa jenuh dan tak bisa menikmati pekerjaan, coba kembalikan pikiran kita kepada impian pertama kita, " sudahkah tercapai impian kita tersebut" jika ternyata "belum" maka kita harus tetap berjuang untuk mewujudkanya dan tentukan target pada impian-impan tersebut.

6. Cobalah Untuk Bersyukur

Banyak teman-teman kita, saudara kita, atau mungkin kakak adik kita yang sampai sekarang masih belum punya pekerjaan dan banyak juga lulusan-lulusan terbaik dari lembaga-lembaga pendidikan ternama masih kesulitan mendapatkan pekerjaan, pikirkan mereka yang menganggur dan ingin punya pekerjaan seperti kita, karena memang sangat sulit mendapatkan pekerjaan pada jaman sekarang ini, jadi mulailah sekarang kita bersyukur dengan apa yang di berikan oleh Tuhan melalui pekerjaan kita ini. Cintai pekerjaan kita cintai usaha kita, insya Allah kita bisa menikmati usaha kita tersebut.

Demikian celoteh saya....apabila ada salah kata dalam tata cara penulisan, itu dikarenakan kekurangan saya, jadi saya mohon untuk bisa di maklumi dan pembaca semua berkenan untuk memberikan maaf yang sebesar-besarnya, dan apabila tullisan ini bermanfaat semoga saja memang benar-benar berguna bagi kita semua.. sekian terima kasih,...

Salam Sukses....
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Baca Juga Artikel Berikut



11 komentar: on "Tips dan Trik Menikmati Pekerjaan"

Dani Setiyawan mengatakan...

Pertamaaaxxx...
Great sob.. Bener banget itu, kunci utamanya memang yang terakhir itu yaitu syukur karena jika itu sudah ada yang lainnya pasti akan ikut. Syukur gampang diucapkan namun belum tentu setiap orang mampu mengaplikasikannya dengan benar. Butuh tahapan untuk bisa selalu bersyukur dalam menghadapi setiap hal dalam hidup, dimulai dari pengenalan diri kemudian pengenalan penciptaanya.

1000jalan mengatakan...

benar banget.. pada titik tertentu kita pasti akan merasa jenuh pada pekerjaan yang setiap hari kita tekuni, namun kejenuhan ini akan pudar kalau kita memahami tips dan trik diatas. Kita harus merasa enjoy dan yang penting mensyukuri apa yang sudah diberikan kepada kita.

Surakarta Entrepreneur mengatakan...

to All@ Memang benar, kita harus mensyukuri apa yang telah di karuniakan Allah kepada kita, rasa tidak puas terhadap suatu hal dalam diri manusia itu memang wajar karena itulah yg menyebabkan perubahan dan kemajuan tapi semuanya harus di batasi dengan rasa syukur..agar kita bisa lebih merasakan kebahagiaan...Trima Kasih atas partisipasinya memberikan komentar pada postingan ini...Salam Sukses

Astaga.com LifeStyle On The Net mengatakan...

mantep tipsnya..apalagi kalo masih ikut orang, cepet jenuh n gak enak

Sidik Jari mengatakan...

Menikmati suatu pekerjaan..
Dalam niat kita kerja itu Ibadah Bos! jadi lebihhh... Menikmati!
Ya ga Bos?

kharis sulistiyono mengatakan...

bener sekali tipsnya mas.. bekerja dengan penuh keikhlasan itulah kuncinya

Rock mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat...

LL mengatakan...

Nice post...

Jalan Wali mengatakan...

Tips yang bagus ! tambah satu lagi boleh kali ya, cepat sesuaikan diri pada keadaan apapun dan pada pimpinan siapapun, yang paling setuju tips yang ke 6 tuh jangan mencoba bersyukur, tapi syukuri apaun yang ada

Salam sukses selalu & salam kenal

Aryo Halim mengatakan...

betul bro, dengan begitu kita akan bisa menikmati hidup, karena sebagian besar waktu kita ada di tempat kerja

coretan v`troh mengatakan...

Bener bangets, memang semua hal yang di landasi denga rasa ikhlas dan syukur pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula...

Nice Post, Thanks boss..

Posting Komentar