Minggu, 03 Januari 2010

Dalam 1 Kegagalan Tersimpan Banyak Keberhasilan

Setelah saya kesana kemari mencari artikel motivasi tentang bagaimana kita menyikapi kegagalan, maka saya dapat mengambil keputusan bahwa sebenarnya kegagalan itu tidak ada.

Karena selain banyak orang sukses yang mengatakan bahwa kegagalan itu adalah awal dari kesuksesan, disini dapat saya lihat dengan kita mengalami 1 kegagalan tanpa di sadari kita akan mendapatkan banyak keberhasilan, seperti yang dapat saya uraikan di bawah ini.

1. Dengan Kegagalan Kita Berhasil mengenali Jati Diri

Dengan kita mengalami kegagalan maka jati diri kita akan terlihat, jati diri yang masih tersimpan akan keluar dengan sendiri nya, biasanya orang yang merasa dirinya gagal akan berusaha mencari jalan keluar dan dengan seprti itu maka kemampuan berpikir kita akan menjadi lebih optimal.

2. Dengan Kegagalan Kita Berhasil Melatih Kesabaran

Sebelumnya mungkin kita terlalu sering tidak sabar dengan masalah yang kita hadapi, suka bertindak ceroboh dengan pekerjaan kita dan ketika kita gagal kita dihadapkan dengan berbagai macam masalah-masalah baru, seperti misal bos yang marah-marah karena tidak suka dengan kinerja kita, klien yang tidak puas, target yang tidak sesuai, dan kita dituntut untuk berupaya memperbaikinya. Maka dengan mengalami kegagalan-kegagalan seperti itu kita di latih untuk sabar supaya kita bisa memulai kembali dengan lebih baik meskipun harus dari awal.

3. Dengan Kegagalan Kita Berhasil Memunculkan Kreativitas Baru

Dengan sering kita mengalami banyak kesalahan maka kemampuan pikiran kita akan terangsang untuk menemukan inisiatif-inisiatif baru dalam menyelesaikan masalah yang menyebabkan kita gagal. Kemampuan pikiran kita juga terasah, karena apa yang kita alami akan lebih di ingat oleh pikiran kita dari pada apa yang kita peroleh dengan cara membaca atau mendengar dari pengalaman orang lain.

4. Dengan Kegagalan Kita Berhasil Mengoptimalkan Potensi Diri

Saya yakin tanpa kita mengalami kegagalan potensi diri kita tidak akan muncul dan kita juga yakin tanpa kita berani menghadapi masalah, kita tidak akan tahu betapa dahsyatnya potensi diri yang kita miliki.

5. Dengan Kegagalan Kita Berhasil Menjadikan Diri Kita Tahan Banting

Dengan munculnya berbagai masalah besar yang kita hadapi dan kita punya kesabaran menghadapi masalah-masalah itu maka kita tidak akan cepat putus asa, apalagi hanya menghadapi masalah-masalah kecil lainya, karena tidak ada suatu usaha tanpa adanya masalah yang di alami.

6. Dengan Kegagalan Menjadikan Kita lebih Berhati-hati dalam Melangkah

Keputusan yang pernah di ambil secara ceroboh dan pernah mengakibatkan kita gagal menyebabkan kita berfikir, maka dengan mengalami kegagalan itu kita bisa mengetahui bahwa kita pernah salah dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama juga lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

7. Dengan Kegagalan Menjadikan Kita Mempunyai Rasa Bersyukur

Usaha yang kita upayakan dengan penuh sabar dan kerja keras tidak akan ada makna nya jika kita tidak bersyukur kepada Allah SWT, dengan rasa syukur tersebut kita akan dapat merasakan hikmah di balik kegagalan. Kita juga akan tahu bahwa disaat kita belum berhasil mendapatkan apa yang kita harapkan bisa jadi Allah belum berkehendak memberikannya kepada kita sehingga kita akan tetap berdoa memohon petunjukNya, karena pada dasarnya Ikhtiar yang kita lakukan tidak akan bisa terwujud tanpa campur tanganNya, dan semua yang Allah berikan kepada hambanya adalah yang paling terbaik buat hambanya.

Kegagalan bukanlah kiamat bagi usaha kita bukan juga kematian dari karir yang kita rintis selama ini, tapi semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi kegagalan itu dalam diri kita masng-masing. Jadi setelah kita tahu arti sebenarnya sebuah kegagalan, masih takutkah kita dengan KEGAGALAN ????? Kita tidak perlu khawatir dengan kegagalan yang pernah kita alami.

Semoga Artikel ini bermanfaat

Jika anda mempunyai pendapat lain tentang GAGAL silahkan beri komentar di bawah ini....Terima Kasih dan Salam Sukses...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Baca Juga Artikel Berikut



9 komentar: on "Dalam 1 Kegagalan Tersimpan Banyak Keberhasilan"

Rock mengatakan...

Kegagalan adalah sukses yang tertunda, jika anda takut akan kegagalan jangan mengharapkan untuk sukses, karena itu sudah satu paket.

Dani Setiyawan mengatakan...

Bethul.. Kesuksesan adalah proses.
Tidak ada kata gagal yang ada hanya belajar. Kalau gagal ya belajar. Kalau belajar pasti SUKSESS!!!

Dani Setiyawan mengatakan...

Bethul bethul bethul

Rock mengatakan...

Selamat malam sobat...

LL mengatakan...

Berkunjung... terus semangat!!!

1000jalan mengatakan...

Banyak hal-hal baru yang akan kita peroleh dari kegagalan yang kita alami, diantaranya sudah diuraikan diatas. Dalam melakukan sesuatu janganlah berpikir bagaimana jika kita gagal, tapi berpikirlah bagaimana jika berhasil, namun jangan berlebihan, tapi dengan melihat kapasitas yang kita miliki.

Semua postingannya mantab-mantab, jadi betah baca-bacanya hehehe

Blogger Solo mengatakan...

Rock@ Iya Mas Kegagalan itu satu-Satunya orang tua dari kesuksesan..Slamat Malm juga..Salam sukses..

Dhanz@ Tidak ada sukses yang instans..tetap semangat brow..

1000Jalan@ Dengan kita berani mencoba peluang berhasil 50% sudah kita pegang tapi kalau kita tidak berani mencoba sama sekali maka sudah dipastikan kita gagal..Trimakasih atas kunjunganya..

kerajinan kuningan mengatakan...

yoi pak..saya sangat setuju bgt..keren pak postinganya

handicraft mengatakan...

cocok bgt pak..nice post n sukses trs

Posting Komentar