Kamis, 03 Desember 2009

Meraih Kesuksesan


Dulu waktu kita masih Taman Kanak-Kanak( bukan Taman Kawak-kawak,), kita sering kali di ajukan pertanyan oleh guru " Anak - anak apa cita- cita kamu?" dan pasti banyak sekali anak2 yang menjawab nya dengan beragam jawaban seperti " Saya mau menjadi pilot, presiden, menteri, dsb" akan tetapi setelah kita beranjak dewasa mengapa sering kali cita-cita kita jadi merosot kasta, karena kita banyak sekali di hadapkan dengan bermacam-macam kondisi dan masalah.

Akan tetapi itu tidak akan menghentikan kita dalam bercita-cita bukan?

Untuk mewujudkan cita-cita yang harus dilakukan adalah :

  1. Berdoa meminta petunjuk kepada Allah SWT,kenapa demikian? karena dengan niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula dan kita sebagai manusia hanya merencanakan dan selebihnya di tangan tuhan untuk mewujudkanya.
  2. Buat perncanaan atau planing cita-cita kita.
  3. Segera bertindak untuk melaksanakan perencanaan atau planing. Tanpa di laksanakan Planing bukan berarti apa-apa (Stop Dreaming and Action Now).
  4. Beri target pada planing kita semakin cepat target kita senmakin baik,"misalnya dalam satu tahun ini saya harus bisa beli mobil, dan kita harus berusaha mewujudkanya".
  5. Jika menghadapi masalah selesaikan dengan baik, jangan menghindar dari masalah karena itu akan menimbulkan masalah yang baru dan jangan malu bertanya pada orang yang lebih berpengalaman.
  6. Belajar untuk meningkatkan keahlian dan ketrampilan kita
  7. Baca Peluang dan jangan banyak alasan karena alasan merupakan penyakit usaha
  8. Berusaha untuk konsisten dan jangan mudah putus asa di tengah jalan.
  9. Jangan takut gagal toh kegagalan bukan akhir dari cita-cita kita.

Allah SWT menciptakan kita di dunia dengan bekal yang melimpah yaitu otak so pasti kita bisa meraih apa yang kita harapkan dengan anugrah tersebut. Rezki ada di mana-mana dan datang dengan tanpa kita sangka-sangka pula jadi jangan lah mudah putus asa dan jangan takut gagal, berusahalah dengan DUIT ( Do'a, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal ) Insya Allah cita-cita kita akan terwujud dan kesuksesan akan kita raih. Salam Sukses


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Baca Juga Artikel Berikut



3 komentar: on "Meraih Kesuksesan"

TerraZONE mengatakan...

yach bagus si...

tp coba dech cerita'in tentang kesuksesan diri anda sendiri...
salam super...

Anonim mengatakan...

TerraZONE@ Ni juga cerita,juga menurut pendapat saya boz. Optimisme dalam berusaha mewujudkan cita-cita itu sangat perlu bahkan saya kira harus ada, saya menerapkan ke 8 langkah di atas, hasil nya ada dan saya merasa puas meski hasilnya belum besar. Terimakasih atas komentarnya. Salam Sukses

Kosmetik mengatakan...

kalo menurut saya bekal kita itu akal bukan otak

Posting Komentar